Cika Indonesia
Client Sign In
Garuda dan Airbus Tingkatkan Kerja Sama Pemeliharaan Armada
Thursday, 18 Feb 2016 - 16:55:57
foto: antarafoto.com

CIKANEWS/transportasi - PT Garuda Indonesia (persero) Tbk, mempererat kerja sama dengan produsen pesawat asal Prancis, Airbus dalam pelatihan pemeliharaan pesawat untuk GMF Aeroasia. Kesepakatan tersebut juga terkait upaya merestrukturisasi armada pesawat jarak menengah dan jauh milik maskapai beremiten GIAA.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo dan CEO Airbus Fabrice Bregier di sela-sela ajang Singapore Airshow 2016 di Singapura, Rabu (17/2).

Kesepakatan baru itu akan membantu Garuda memberikan pelayanan yang lebih baik ke pelanggan. Selain itu, kesepakatan ini juga meliputi komitmen Airbus untuk mendukung revitalisasi pesawat Airbus yang telah dipesan Garuda Indonesia. Dalam hal ini, Airbus akan fokus pada kesesuaian pesawat Airbus terbaru yakni A320neo dan A330neo, agar dapat sejalan dengan kebutuhan Garuda di masa depan.

"Dukungan dan keahlian Airbus di bidang pelatihan membawa manfaat bagi perkembangan Garuda Indonesia," kata arif.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia baru saja mendatangkan satu pesawat baru berbadan lebar (wide body) jenis A330-300. Pesawat dengan layanan super diamond seat business class ini merupakan yang pertama dari empat pesawat yang akan diterima Garuda di 2016 ini.

(ARL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.