Cika Indonesia
Client Sign In
Transfer Teknologi Proyek Kereta Cepat, Indonesia Lebih Untung
Friday, 19 Feb 2016 - 15:58:07
foto: Menteri BUMN Rini Soemarno saat sesi tanya jawab dalam acara sosialisasi Kereta Cepat, Bandung (19/02)/ISTIMEWA

CIKANEWS/transportasi - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)‎ terus melakukan sosialisasi bersama Kementerian BUMN mengenai arti penting pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Kali ini, sosialisasi dilakukan di Bandung, Jawa Barat.
 
Dalam acara Sosialisasi Kereta Cepat dan Diskusi Publik "Geliat Kota Baru Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Barat” yang digelar di Hotel Panghegar, hari ini (19/2/2016), Menteri BUMN Rini mengatakan bahwa kerja sama dengan China ini akan lebih banyak menguntungkan Indonesia. Dirinya menjelaskan, pihak China berjanji untuk melakukan transfer teknologi dengan Indonesia.
 
"60 persen nanti pengerjaan dan komponen berasal dari Indonesia, dengan adanya transfer teknologi tersebut kami harap ke depan bisa bangun sendiri kereta cepat." Ucap Rini.
 
Untuk mendukung kemandirian tersebut, Rini mengungkapkan saat ini tengah melakukan Feasibilty Study (Uji Kelayakan) mengenai pembangunan pabrik gerbong kereta modern di Jawa Barat. Kereta modern tersebut salah satunya kereta cepat.
 
‎Dengan menjadikan Jawa Barat sebagai pusat industri kereta modern, diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran di wilayah Jawa Barat dan mampu meningkatkan daya saing Jawa Barat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

(ARL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.