Cika Indonesia
Client Sign In
Di IPEX 2016, BTN Lampaui Target Kredit KPR Rp 3 Triliun
Tuesday, 23 Feb 2016 - 15:52:15
foto: bisnis.com

CIKANEWS/perbankan - PT Bank Tabungan Negara (BTN) berhasil melampaui target dalam penyelenggaraan Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 yang berlangsung 9 hari dari tanggal 13 sampai dengan 21 Februari 2016. Catatan penjualan KPR BTN dalam pameran ini mencapai Rp 3 triliun, dari target semula Rp 2 triliun.
 
Direktur Bank BTN Mansyur S Nasution mengatakan, perolehan tersebut menunjukkan permintaan masyarakat atas rumah masih sangat tinggi. ”Dan kami akan terus mendorong ini agar bagaimana pasar tetap dapat merespon permintaan masyarakat terhadap rumah, sementara kami memberikan dukungan pembiayaannya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2016).

Mansyur menjelaskan, permintaan masyarakat terhadap rumah masih sangat tinggi. Ipex 2016 adalah sebuah bukti bahwa masyarakat tetap memburu di mana pun rumah itu ada. "Pasarnya sangat luar biasa. Walaupun hanya sembilan hari Ipex diselenggarakan, tetapi respons masyarakat di atas ekspektasi kami," tuturnya.

Mansyur menambahkan, sebagai bank dengan pangsa pasar terbesar dalam pembiayaan perumahan di Indonesia, BTN akan terus melakukan terobosan untuk meningkatkan penyaluran kreditnya. Even Ipex 2016 tersebut, merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk menambah kucuran kredit baru.

"Pasar perumahan di Indonesia dengan potret transaksi selama Ipex berlangsung masih sangat terbuka lebar. Ini memberikan inspirasi kepada perseroan untuk membuat aksi lanjutan sebagai jawaban untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi," ujarnya.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.