Cika Indonesia
Client Sign In
Raih Dana 2,1 Triliun, Angkasa Pura II Tingkatkan Pengembangan Bandara
Thursday, 03 Mar 2016 - 13:45:47
foto: istimewa

CIKANEWS/transportasi - PT Angkasa Pura II telah meraih pinjaman perbankan senilai Rp 2,1 triliun.Pinjaman tersebut merupakan hasil sindikasi dari tiga perbankan pelat merah yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).
 
Fasilitas kredit tersebut akan digunakan AP II untuk pengembangan bandara-bandara yang dikelola AP II termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, perseroan memiliki sejumlah rencana pengembangan bandara semi kenyamanan dan keamanan konektivitas kota-kota di belahan barat Indonesia.
 
"Melalui fasilitas kredit ini, kami mendapat kepastian pendanaan selain dari internal untuk melakukan pengembangan sesuai dengan rencana yang ditetapkan, kami ucapkan terimakasih ke BNI, BRI dan Mandiri atas dukungannya," papar dia di Terminal 3 Ultimate, Rabu (24/2/2016).
 
Menurut Budi, kerjasama ini merupakan wujud dari sinergitas di antara BUMN terkait pengembangan dan pembangunan infrastruktur khususnya kebandarudaraan guna mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.
 
Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, fasilitas pembiayaan ini merupakan salah satu komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.
 
“Hingga akhir 2015, kami telah menyalurkan pembiayaan ke sektor infrastruktur sebesar Rp35 triliun. Khusus pembiayaan untuk pengembangan bandara, hingga saat ini kami sudah menyalurkan Rp3,2 triliun,” kata Budi Gunadi.
 
Direktur Utama BRI, Asmawi Syam mengatakan penandatanganan komitmen ini merupakan wujud sinergi BUMN, khususnya antara AP II dengan 3 bank BUMN untuk terus mengembangkan usahanya dalam rangka mendorong pembangunan infrastruktur Indonesia.
 
Pembangunan infrastruktur oleh Angkasa Pura II akan semakin mempermudah mobilitas masyarakat, sehingga akan meningkatkan laju perekonomian nasional.
 
Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan kucuran kredit ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata BNI terhadap pembiayaan sektor infrastruktur strategis yang tengah didorong pemerintah.
 
(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.