Cika Indonesia
Client Sign In
Sambut Asian Games, Angkasa Pura II Siapkan 2 Bandara
Friday, 11 Mar 2016 - 15:32:55
foto: bisnis.com

CIKANEWS/transportasi - PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan dua bandara untuk mendukung penyelanggaraan Asian Games 2018 mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Kedua bandara tersebut adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.
 
Kedua bandara tersebut akan menyambut kedatangan seluruh atlet, delegasi, suporter, jurnalis, dan perangkat lainnya dari sebanyak 45 negara peserta Asian Games ke-18 yang dibuka secara resmi pada 18 Agustus 2018 dan ditutup 2 September 2018.
 
President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, siap mendukung Jakarta dan Palembang sebagai host city dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.
"Ini sekaligus merupakan tantangan bagi PT Angkasa Pura II (Persero) karena Asian Games sebelumnya diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan, di mana pintu masuk para atlet adalah Bandara Incheon yang merupakan bandara terbaik di dunia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (2/3).
 
PT Angkasa Pura II (Persero), ia katakan, optimistis dapat memberi kesan awal yang baik kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Asian Games 2018 saat mereka pertama kali tiba di Jakarta dan Palembang.
 
"Kami akan bersinergi dengan BUMN dan juga instansi lainnya dalam menjamu para tamu negara sebaik-baiknya melalui sejumlah program penyambutan di bandara," lanjutnya.
 
Menurutnya, perhelatan Asian Games 2018 juga merupakan momentum tepat bagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk sekaligus mempromosikan Indonesia ke dunia pariwisata internasional. Guna menjamin kelancaran operasional pesawat, perseroan saat ini memulai persiapan pembangunan runway ketiga dan east cross taxiway untuk meningkatkan kapasitas pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dari 72 pergerakan per jam menjadi 100 pergerakan per jam.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.