Cika Indonesia
Client Sign In
Ketua FPLH: Kereta Cepat Selamatkan Lingkungan Bandung
Friday, 11 Mar 2016 - 16:10:46
foto: Gedung Sate, Bandung

CIKANEWS/transportasi - Kawasan Kota Baru Walini akan menjadi lokasi transit oriented development (TOD) dipastikan akan menjadi daya tarik bagi pengembang properti.
 
Bagi Sejumlah aktivis lingkungan menilai rencana pembangunan kereta cepat Bandung-Jakarta sepanjang 140,9 kilometer (Km) merupakan salah satu solusi menyelamatkan lingkungan di cekungan Bandung.
 
Ketua Forum Penyelamat Lingkungan Hidup (FPLH) Thio Setiowekti mengungkapkan rencana pembangunan jalur kereta cepat merupakan salah satu solusi kemelut cekungan Bandung. Menurutnya, Hadirnya kereta cepat dan kawasan Kota Baru Walini akan menarik minat pengembangan properti dan jasa perdagangan.
 
Thio menegaskan bahwa arus diakui hasrat pengembang dalam mendirikan bangunan baru di cekungan Bandung sangat tinggi. Jika tidak dicegah, menurut dia, cathment area di cekungan Bandung akan semakin berkurang.
 
“TOD di kawasan Kota Baru Walini akan menjadi alternatif bagi investor properti,” ujar dia kepada Republika.co.id, Kamis (3/3).
 
Dia mengaku prihatin jika ada kelompok yang menyoalkan aspek lingkungan akibat pembangunan kereta cepat. Thio menyatakan, lahan perkebunan teh yang akan termakan jalur kereta cepat merupakan area yang kurang produktif. 

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.