Cika Indonesia
Client Sign In
Angkasa Pura II: Bandara Pondok Cabe Siap Dikelola
Tuesday, 29 Mar 2016 - 14:14:30
foto: sinarharapan.co

CIKANEWS/transportasi - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II siap mengelola Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang yang akan digunakan PT Garuda Indonesia Tbk dan beberapa maskapai lainnya untuk melayani penerbangan komersil mulai tahun ini. Apabila keinginan tersebut disetujui pemerintah, maka jumlah bandara yang dikelola AP II akan bertambah menjadi 14 bandara.
 
Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan keinginan perusahaannya mengelola bandara Pondok Cabe milik PT Pertamina (Persero) yang selama ini digunakan sebagai pangkalan udara militer dan sipil, bertujuan untuk menambah layanan penerbangan dari Jakarta ke daerah-daerah baru di Indonesia.
 
“Pengoperasian bandara Pondok Cabe ini merupakan hasil kerja sinergi antar BUMN yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kapasitas bisnis BUMN sendiri,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi di Jakarta, Minggu 27 Maret 2016.
 
Dia menjelaskan, Angkasa Pura II bersama PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. dan Pelita/Pertamina telah melakukan pembahasan lebih detail mengenai teknis operasional bandara yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan. “Kami saat ini sudah dalam perencanaan pelaksanaan teknis semoga segala sesuatunya akan berjalan lancar,” kata Budi.
 
Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menambahkan bandara Pondok Cabe saat ini tengah menjalani proses resertifikasi bandara khusus. Selanjutnya akan diproses untuk sertifikasi bandara umum.”
 
“Beberapa persiapan sudah dilaksanakan, antara lain pemagaran, pengaspalan kembali runway, marking runway, dan pemasangan lighting, serta telah dilakukan pengetesan landasan,” ujarnya.
 
Jika proses perizinan dan sertifikasi ini berjalan lancar, Wianda menyebut maskapai Garuda akan mulai melayani penerbangan reguler dari Pondok Cabe dengan pesawat ATR 72-600.

(MAL)
 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.