Cika Indonesia
Client Sign In
Bank Mandiri Kucuri Dana Pinjaman Jasindo Rp 2,7 Triliun
Thursday, 07 Apr 2016 - 17:02:22
foto: infobanknews.com

CIKANEWS/perbankan - Bank Mandiri memberikan fasilitas pinjaman perbankan dengan skema bank garansi senilai Rp2,7 triliun kepada PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dalam rangka penjaminan proyek.
 
Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar dan Direktur Teknik dan Luar Negeri Jasindo, Syarifudin di Jakarta, Rabu (06/04).
 
Dalam kerja sama ini, kontraktor nasabah Jasindo akan dapat menerbitkan bank garansi dari Bank Mandiri tanpa harus menempatkan dana sebesar 100 persen di bank. Selanjutnya bank garansi tersebut dapat digunakan kontraktor untuk diberikan kepada pemilik proyek agar proyek dapat segera dilaksanakan.
 
Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar menjelaskan, melalui kerja sama ini, kontraktor nasabah Jasindo akan dapat menerbitkan bank garansi dari Bank Mandiri tanpa harus menempatkan dana sebesar 1.00 persen di bank. Selanjutnya, bank garansi tersebut dapat digunakan kontraktor untuk diberikan kepada pemilik proyek agar proyek dapat segera dilaksanakan.
 
“Kerja sama ini juga memungkinkan Jasindo memberikan kepastian pembayaran klaim bagi pemilik proyek sebagai pihak yang menerima penjaminan dari asuransi Jasindo,” ungkap Royke.
 
Melalui kerja sama ini, perseroan juga berharap banyak kontraktor pelaksana proyek yang membuka rekening terpisah untuk transaksi operasionalnya di Bank Mandiri.
 
Direktur Teknik dan Luar Negeri Jasindo Syarifudin menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah yang bagus karena banyak pelaku usaha dan kontraktor pelaksana proyek yang ingin menggandeng Bank Mandiri, terutama untuk menggunakan produk Bank Garansi.

"Dengan berkembangnya bisnis commercial line kontra garansi maka kami berharap akan adanya multiplier effect terhadap perkembangan perekonomian nasional," kata Syarifudin.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.