Cika Indonesia
Client Sign In
Menteri BUMN: Hutama Karya Jadi Holding BUMN Jalan Tol
Wednesday, 20 Apr 2016 - 14:32:39
foto: kontan.co.id

CIKANEWS/infrastruktur - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengungkapkan, akan ada holding BUMN untuk jalan tol. PT Hutama Karya dipastikan akan menjadi holding yang membawahi PT Jasa Marga dan PT Hutama Karya.
 
Perusahaan yang menjadi holding atau memegang perusahaan di BUMN, diharuskan merupakan 100 persen dimiliki negara. Rini menjelaskan, holding jalan tol dimaksudkan untuk perusahaan-perusahaan yang berkecimpung dalam kepemilikan dan pembangunan jalan tol, yaitu Hutama Karya, Waskita Karya, dan Jasa Marga.
 
"Ini holdingnya dipilih karena dimiliki 100 persen oleh negara. Jadi bukan yang sudah menjadi perusahaan publik. Karena kalau perusahaan publik kan sudah tidak 100 persen. Jadi Hutama Karya," jelas Menteri Rini di Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (13/4).
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Sofyan Djalil, mengatakan realisasi holding BUMN rampung pertengahan tahun ini.
 
“Mudah-mudahan kalau Bu Rini (Menteri BUMN) kemukakan sebelum Lebaran, jadi itu (holding BUMN),” ujar Sofyan di Jakarta, Kamis (14/4).
 
Kian terwujudnya holding BUMN, kata Sofyan, karena pemerintah sangat mendukung. “Kali ini dukungan dari pemerintah terutama presiden sangat kuat. Yang rencana itu tidak akan tinggal rencana tapi akan terealisasi, sebab perusahaan induk bisa meningkatkan efisiensi pada setiap aksi korporasi,” kata Sofyan.
 
(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.