Cika Indonesia
Client Sign In
BNI Bangun Gedung Baru Dengan Konsep Green Building
Thursday, 21 Apr 2016 - 15:45:01
foto: infobanknews.com

CIKANEWS/perbankan - Gedung Baru BNI (Menara BNI) yang telah di groundbreaking oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno (19/4/2016) dibangun dengan konsep green building yang akan disertifikasi oleh Green Building Council Indonesia.
 
Konsep green yang akan diimplementasikan antara lain adalah Ruang Terbuka Hijau yang cukup luas, serapan tangkapan hujan yang maksimal, penyediaan parkir sepeda, serta fasilitas shower yang mendukung bike to work.
 
Selain itu juga efisiensi penggunaan energi dengan passive design dan active design, serta daylight sensor yang secara otomatis mematikan lampu saat cahaya matahari cukup terang, serta penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan.
 
Dengan konsep green building tersebut, maka konsumsi energi akan turun sampai dengan 30 persen dibandingkan dengan gedung konvensional. Gedung ini tidak menambah beban saluran air kota dengan konsep zero run-off rainfall, dan mengeliminir sick building syndrome yang saat ini sering dialami oleh karyawan kantoran.
 
Konsep menara yang menyerupai siluet ‘tunas’, atau ‘bambu’ yang merepresentasikan perkembangan BNI yang terus menuju puncak dalam konteks pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara yang bersinergi. 


(YAS)
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.