Cika Indonesia
Client Sign In
Nyaman Umroh dengan Terbang Langsung Jakarta-Madinah Bersama Garuda Indonesia
Monday, 02 May 2016 - 14:51:56
foto: tribunnews.com

CIKANEWS/transportasi - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah membuka rute penerbangan internasional Jakarta-Madinah. Madinah dinilai sebagai pangsa pasar potensial bagi Garuda Indonesia untuk wilayah Timur Tengah untuk melayani ibadah Umrah dan Haji.
 
Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Toni Soetirto mengungkapkan, potensi pasar umroh ke Arab Saudi menjadi alasan pembukaan rute baru Jakarta-Madinah tersebut.
"Kami melihat traffic penumpang mengalami tren peningkatan, khususnya untuk perjalanan religi seperti umroh itu sangat tinggi, traffic growth penumpang sekitar 33%. Untuk itu, Garuda berusaha memberi kemudahan dengan memberikan penerbangan langsung ke Madinah," katanya dalam peresmian rute perdana rute Jakarta-Madinah di Gate E7 Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Rabu (27/4/2016).
 
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyambut gembira dibukanya penerbangan perdana Garuda Indonesia untuk rute Jakarta-Madinah. Menurutnya, ini akan memberikan kemudahan bagi para jamaah umroh.
 
"Saya ucapkan rasa syukur dan terimakasih, karena jamaah Umrah dapat langsung menuju Madinah, dan ini akan memberikan keefisienan sendiri bagi mereka sehingga tidak perlu terlalu lama dalam perjalanan darat untuk menuju Madinah. Tentunya ini akan memberikan kenyamanan dan pelayanan dalam melaksanakan ibadahnya" ucap Lukman.
 
Dengan pembukaan rute penerbangan Jakarta-Madinah tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani 24 penerbangan ke Timur Tengah (Jeddah dan Madinah) setiap minggunya dari Jakarta.
 
Selain melalui Jakarta, penerbangan ke Jeddah juga dilayani dari kota-kota lainnya, seperti Surabaya sebanyak 3 kali per minggu, Makassar 3 kali per minggu, Balikpapan 2 kali per minggu dan Medan 2 kali per minggu.

(MAL)
 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.