Cika Indonesia
Client Sign In
Tambah Stok BBM dan Siagakan Truk Tangki, Pertamina Siaga Selama Libur Panjang
Wednesday, 04 May 2016 - 15:36:09
foto: antaranews.com

CIKANEWS/energi - Sejumlah langkah telah disiapkan PT Pertamina untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM saat libur panjang akhir pekan ini. Seperti mengisi penuh semua tangki SPBU, menyiapkan mobil tangki cadang yang berjaga di seputaran kawasan wisata serta jalur-jalur macet, menambah pasokan avtur di sejumlah bandara, menyiagakan satuan tugas dan armada mobil tangki.
 
“Mulai hari ini SPBU semua diisi full” ungkap Area Manager Communication and Relation Jawa Bagian Barat, Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina, Yudy Nugraha.
 
Lokasi wisata yang dimaksudnya diantaranya Anyer, Lembang, Pangandaran, serta Puncak. Sementara di sepanjang jalur macet juga disiapkan tangki cadangan, diantaranya jalur Garut, Tasikmalaya, serta jalan tol Cipularang dan Cipali.
 
“Berdasarakan pengamalan, macetnya itu di tol. Sehingga SPBU di jalan tol Cipularang dan Cipali ktia antisipasi,” kata Yudy.
 
Pertamina menyiapkan mobil tangki cadang yang berjaga di seputaran kawasan wisata, serta jalur-jalur macet. “Istilah kita buffer stock, kalau istilah umumnya cadangan stand by di beberapa jalan akses menuju lokasi wasata yang kemungkinan macet,” jelas Yudy.
 
GM MOR III, PT Pertamina Jumali mengatakan, Pertamina juga menyiagakan satuan tugas dan armada mobil tangki selama libur akhir pekan ini. “Ketahanan stock dan supplay akan terus akmi pantau hingga area-area wisata,” katanya.
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.