Cika Indonesia
Client Sign In
KCIC Gelar Pelatihan Teknologi Kereta Cepat Tahap Kedua
Thursday, 19 May 2016 - 11:27:31
foto: detik.com

CIKANEWS/transportasi - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan China Railway International Co Ltd (CRIC) kembali menggelar pelatihan teknologi kereta cepat tahap kedua. Pelatihan yang diikuti 18 orang tim teknis Indonesia ini berlangsung sejak 15-22 Mei 2016 di Beijing.
 
Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China, Hanggoro Budi Wiryawan, mengatakan, pelatihan ini adalah realisasi dari komitmen alih teknologi kereta cepat yang akan diwujudkan melalui serangkaian pelatihan teknis.
 
"Komitmen alih teknologi tersebut merupakan bagian penting dari kesepakatan yang tertuang dalam joint venture agreement antara konsorsium Indonesia dan Konsorsium China dalam pembangunan Kereta Cepat,” ucapnya.
 
Materi pelatihan tahap kedua ini terkait sistem teknologi, persinyalan atau sistem komunikasi, teknologi EMU (Electric Multiple Unit), teknologi terkait infrastruktur dan teknologi keselamatan (safety) kereta cepat.
 
Sedangkan pelatihan tahap pertama yang telah dilakukan pada bulan Maret 2016 dengan peserta 14 orang yang  keseluruhan berasal dari lingkungan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. materi yang disampaikan adalah terkait inovasi pembangunan infrastruktur perkeretaapian dan inovasi metode kerja konstruksi sipil.

(YAS)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.