Cika Indonesia
Client Sign In
Dorong Pelajar Bertransaksi Non Tunai, BNI Terbitkan Kartu Pintar
Thursday, 19 May 2016 - 15:54:09
foto: detik.com

CIKANEWS/perbankan - PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama Pemerintah kota Makassar menerbitkan Kartu Pintar bagi pelajar yang diharapkan akan  mendorong pelajar bertransaksi non tunai untuk kebutuhan pendidikan maupun kebutuhan umum lainnya. Kartu pintar dengan nama Makassar Smart Student Card (MSSC) ini diluncurkan dalam acara pembukaan Makassar City Expo 2016 di anjungan pantai Losari, Minggu (8/5/2016).
 
Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Slamet Djumantoro, mengatakan, Kartu Pintar ini  terintegrasi dengan layanan maupun produk perseroan. Pada tahap awal BNI akan menerbitkan 312 ribu Kartu Pintar di Makassar dan jangka panjangnya bisa untuk kota-kota lain.
 
"Untuk tahap awal, kita berencana menerbitkan 312.000 kartu untuk pelajar di Makassar. Tentunya untuk jangka panjang, bisa juga kita terapkan pada kota lain," katanya.
 
Slamet menjelaskan, Kartu Pintar ini bisa berfungsi sebagai kartu ATM  dan alat bayar di Mesin EDC BNI serta sebagai alat absensi pelajar di sekolah yang juga terkoneksi maupun ternotifikasi secara langsung ke ponsel orang tua pemegang kartu. Kartu ini bisa diisi saldo tabungan minimal Rp20.000 hingga Rp1 juta sehingga mampu menumbuhkan kesadaran menabung di kalangan pelajar Makassar.
 
Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, mengatakan, Kartu Pintar ini memiliki beberapa manfaat seperti alat menabung, membayar di mesin EDC BNI, serta alat akses di sekolah, seperti absensi siswa yang akan ter-notifikasi ke nomor ponsel orang tua pelajar.
 
"Orang tua siswa akan mudah mengawasi anaknya dengan adanya Kartu Pintar, seperti mengawasi absensi dan aktifitas anaknya di sekolah, nantinya sistem ini akan terintegrasi di semua sekolah se-Makassar," ujar Walikota yang akrab disapa Danny ini.

(YAS)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.