Cika Indonesia
Client Sign In
PLN Kukuhkan Pegawai Baru Untuk Dukung Program 35 Ribu MW
Monday, 23 May 2016 - 12:11:15
foto: ujian sertifikasi kompetensi pegawai PLN/pln.co.id

CIKANEWS/energi - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sofyan Basir, mengatakan, untuk mendukung program pembangkit listrik 35 ribu mega watt (MW), PLN mengukuhkan 403 pegawai baru jalur S1 dan S2 lulusan Program Pembelajaran Calon Pegawai Baru. Selama tahun 2016 PLN telah mengangkat 3.153 pegawai baru yang berasal dari latar pendidikan SMA/SMK hingga S2.
 
"Pengukuhan pegawai baru ini adalah tahap II untuk 2016, setelah tahap I dilaksanakan pada 4 Februari 2016 lalu dan diikuti oleh 628 pegawai baru jalur S1," kata Sofyan.
 
Pegawai baru ini telah diberi pelatihan selama kurang lebih 5-6 bulan, dimulai dari latihan kepemimpinan, pengenalan perusahaan, pembidangan dan on job training yang tujuannya adalah untuk membentuk para pegawai baru agar memiliki kompetensi yang dipersyarakatkan pada proyeksi jabatan pertama.
 
Pelatihan ini sangat dibutuhkan bagi para pegawai dikarenakan  nantinya mereka akan menghadapi tuntutan di lapangan yang lebih besar daripada apa yang dilakukan pada proses pembelajaran.
 
Di akhir program pembelajaran, para pegawai baru didorong untuk melakukan inovasi. Tujuan program ini tentunya untuk membangun generasi muda PLN agar meningkatkan minatnya terhadap inovasi untuk dapat menciptakan produk-produk sesuai dengan kebutuhan korporat dan seluruh stakeholders PLN.  Selain itu, pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik dan aman tanpa kecelakaan (zero accident).
 
(YAS)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.