Cika Indonesia
Client Sign In
Proyek Transmisi PLN & Waskita Karya, BRI dan BCA Kucurkan Dana 4,4 Triliun
Tuesday, 24 May 2016 - 16:41:48
foto: ist

CIKANEWS/energi - PT PLN (Persero) menandatangani perjanjian kredit sindikasi dengan PT Waskita Karya, BRI, dan BCA. Dalam sindikasi itu kedua bank memberikan plafon kredit sebesar Rp4,4 triliun.
 
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq dan Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam. Acara tersebut berlangsung di kantor PLN Pusat, Jakarta pada hari Senin (23/5).
 
Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, dalam perjanjian kredit sindikasi, BRI mengucurkan Rp3,4 triliun dan BCA sebesar Rp1 triliun. Pinjaman tersebut memiliki tenor selama tujuh tahun sejak penandatanganan perjanjian termasuk masa tenggang tiga tahun untuk pembangunan jaringan transmisi sepanjang 480 kilometer (km) dari New Aur Duri (Jambi) hingga Perawang (Riau).
 
"Pada kesempatan ini, kembali kita membuktikan komitmen sebagai komponen bangsa, bahwa PLN bersama-sama dengan perbankan nasional menunjukkan kerja sama yang sangat baik dalam memajukkan Indonesia, khususnya dalam mengembangkan infrastruktur kelistrikan," kata Sofyan, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (24/5/2016).
 
Sofyan berharap, dengan kebutuhan investasi PLN yang cukup besar, maka perlu digali lagi skema-skema yang menguntungkan bagi semua pihak dan agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik.
 
Pengerjaan pembangunan transmisi listrik 470 kilometer sirkit (kms) di Sumatera oleh Waskita Karya terdiri dari 2 paket. Paket 1 pembangunan transmisi 500 kV dengan tower 4 sirkit dari New Aur Duri ke Peranap dengan panjang transmisi 320 kms dan masa pembangunan selama 3 tahun. Nilai kontrak paket 1 sebesar Rp 3,88 triliun. Paket 2 pembangunan transmisi 500 kV dengan tower 4 sirkit dari Peranap ke Perawang sepanjang 160 kms dan masa pembangungan selama 3 tahun. Nilai kontrak paket 2 sebesar 2,83 triliun rupiah.
 
Nantinya, jika jaringan transmisi yang dibangun oleh kontraktor Waskita Karya sudah beroperasi, maka akan sangat membantu sistem kelistrikan Sumatera, khususnya Jambi dan Riau.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.