Cika Indonesia
Client Sign In
Investment Day 2016, BNI dan Pemkab Bojonegoro Dukung Investasi Daerah
Wednesday, 01 Jun 2016 - 10:40:44
foto: kompas.com

CIKANEWS/perbankan - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro membentuk kemitraan yang saling mendukung dalam menarik minat investasi ke daerah. BNI menjadikan pola kemitraan ini sebagai proyek percontohan yang akan diterapkan di daerah-daerah lain.
 
Dalam pola kerja sama ini, BNI akan memberikan kemudahan dalam penyaluran kredit investasi yang dibutuhkan dan dipadu dengan kemudahan pengurusan izin investasi, serta kelengkapan infrastruktur yang disiapkan Pemkab Bojonegoro.
 
Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta menjelaskan, dalam acara yang digelar pada Sabtu (28/2016) ini, BNI akan memberikan kemudahan dalam penyaluran kredit investasi yang dibutuhkan dan dipadu dengan kemudahan pengurusan izin investasi serta kelengkapan infrastruktur yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
 
“Kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi investor berupa kemudahan akses investasi, bagi pemerintah daerah berupa peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, serta bagi BNI akan mendapatkan manfaat berupa bisnis nasabah yang dapat ditangkap,” ujar Herry Sidharta dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/5/2016).
 
Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah yang tepat untuk menjadi tujuan investasi karena merupakan daerah yang berhasil mencatatkan pertumbuhan ekonomi 19,34 persen pada 2015, melampaui kecepatan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dan bahkan Nasional yang berada pada level 5,44 persen dan 4,79 persen. Dimana daya beli pun terpelihara dengan laju inflasi yang ditekan di level 2,91 persen
 
Melalui Bojonegoro Investment Day 2016 ini, BNI bermaksud menunjukkan bahwa potensi bisnis masih terbuka bagi pelaku bisnis lainnya dan korporasi siap memberikan dukungan pembiayaan. Berbagai potensi yang menjanjikan di Bojonegoro antara lain terdapat lahan produktif seluas 78.000 hektare dengan populasi sapi lebih dari 160 ekor ekor, cadangan minyak mencapai 650 juta barrel dan cadangan gas sebesar enam triliun cubic feet.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.