Cika Indonesia
Client Sign In
Perkuat Kelistrikan Aceh, PLN Perluas PLTMG Arun Jadi 250 MW
Thursday, 02 Jun 2016 - 15:38:22
foto: tribunnews.com

CIKANEWS/energi - PT PLN (Persero) merencanakan perluasan kapasitas daya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun di Lhokseumawe, Aceh sebesar 250 MW.
 
"PLTMG ini memasok lebih dari 50 persen kebutuhan daya listrik di Provinsi Aceh," katanya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian pengoperasian PLTMG Arun oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis.
 
Menurut Sofyan, PLTMG yang telah beroperasi sejak 21 Desember 2015 itu sekaligus memperkuat sistem kelistrikan di Sumatera bagian utara.
 
"Alhamdulillah kerja keras PLN dalam upaya menyelesaikan pembangunan PLTMG Arun akhirnya bisa dinikmati seluruh warga, kami sangat berharap dengan beroperasinya Arun, bisa menjadi daya tarik investor untuk terus mengembangkan sektor ekonomi, industri dan pariwisata di Sumatera" ujarnya.
 
PLTMG Arun merupakan pembangkit listrik yang bisa menyuplai hingga 184 megawatt listrik. Proyek ini penting, karena saat ini Aceh mengalami krisis listrik. Dalam setahun terakhir kerap terjadi pemadaman bergilir.
 
Dengan adanya PLTMG ini diharapkan pasokan listrik ke Aceh menjadi lancar. Pembangkit itu bisa memasok setengah dari kebutuhan daya listrik di Aceh. PLTMG Arun atau Gas Engine Power Plant Arun memiliki 19 mesin pembangkit yang mampu menghasilkan daya listrik 184 megawatt (MW). PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun PLTMG Arun pada penghujung 2013.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.