Cika Indonesia
Client Sign In
Pipa PGN Pasuruan Siap Pasok Gas ke Konsumen
Wednesday, 08 Jun 2016 - 13:47:48
foto: tribunnews.com

CIKANEWS/energi - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menambah infrastruktur pipa gas bumi. Kali ini proyek pipa gas di wilayah Kejayan-Purwosari, Pasuruan bagian barat, Jawa Timur selesai dibangun dan siap memasok ke konsumen.
 
Direktur PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan, setelah proyek pipa gas di wilayah Jetis-Ploso di Mojokerto hingga Jombang sepanjang 27 kilometer (km) selesai dibangun, PGN kembali menyelesaikan proyek pipa gas bumi di wilayah Kejayan-Purwosari di Pasuruan sepanjang 15 km.
 
"Di wilayah Pasuruan, Mojokerto, Jombang maupun wilayah Jawa Timur lainnya adalah kawasan yang akan terus dikembangkan sehingga semakin banyak  yang menikmati energi baik gas bumi" kata Dilo, Jakarta, Selasa (7/6/2016).
 
Dilo mengungkapkan, selama ini PGN menjadi badan usaha di bidang gas bumi yang paling berkomitmen membuka pasar baru pengguna gas bumi dengan membangun infrastrukur pipa gas bumi.
 
"Kami akan terus melakukan pioneering atau membuka pasar baru dengan pembangunan pipa gas bumi di wilayah-wilayah baru," tutur Dilo.
 
Area Head PGN Pasuruan, Agus Mustofa Hadi menambahkan, pasokan gas bumi dari ruas pipa Kejayan-Purwosari selain mengalirkan gas bumi ke industri dan komersial, nantinya juga akan memasok gas bumi ke pelanggan usaha kecil menengah hingga rumah tangga. Pipa gas Kejayan–Purwosari dapat memasok gas bumi hingga 17 juta kaki kubik per hari (MMscfd).
 
Sementara itu, pipa gas bumi Jetis–Ploso yang berada di wilayah Mojokerto dan Jombang dapat memasok gas bumi hingga 65 MMscfd. Keberadaan pipa dan pasokan gas bumi ini, menjadi peluang bagi investor yang berinvestasi di Mojokerto dan Jombang.
 
Dengan keberadaan pipa gas Jetis-Ploso ini, diharapkan menjadi peluang bagi investor yang investasi di Mojokerto Jombang. "Dengan keberadaan pipa gas jalur Jetis-Ploso, diharapkan dapat membuka peluang bagi investor untuk mengembangkan usahanya," katanya.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.