Cika Indonesia
Client Sign In
Kereta Cepat Menanti Izin Kemenhub
Friday, 01 Jul 2016 - 16:57:59
foto: twitter @keretacepatID

CIKANEWS/transportasi - PT Kereta Cepat Indonesia China meminta Kementerian Perhubungan mempercepat proses perizinan kereta api cepat Jakarta-Bandung.
 
Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Hanggoro Budi Wiryawan mengharapkan adanya percepatan pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung dengan dimulai keluarnya izin dari Kemenhub.
 
“Kami sudah mempercepat pembebasan lahan untuk melengkapi pengajuan izin yang saat ini baru 137 kilometer. Semua sudah kami sampaikan ke Kementerian Perhubungan dua bulan lalu dan cukup intens melakukan pembahasan sekarang sudah clear,” ujar Hanggoro pada acara media gathering sekaligus buka bersama wartawan di Hause Rooftop, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).
 
Ia mengakui masih banyak proses yang belum terlaksana sesuai ekspektasi. Penyebabnya, masih ada masalah pada beberapa izin yang sedang ditunggu untuk diberikan Kemenhub, serta masalah pendanaan.
 
Lebih lanjut, perubahan desain pada jarak tengah antar jalur, menurutnya, otomatis memengaruhi panjang trase segmen CK 95+000 sampai CK 100+000, menjadi seperti panjang awal, yakni 142,3 km.Adapun panjang trase yang sudah disetujui Kemenhub sebelumnya ialah 137,3 km.
 
“Kami akan intensif melakukan diskusi dengan Kemenhub, izin diharapkan akan segera dikeluarkan,“ ucap Hanggoro.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.