Cika Indonesia
Client Sign In
Program Sejuta Rumah, BTN - ITB Targetkan 500 Developer Baru
Monday, 18 Jul 2016 - 16:00:03
foto: infobanknews.com

CIKANEWS/perbankan - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan sekitar 500 pengembang baru pada 2016. Pencapaian ini akan dilakukan melalui kerja sama antara Housing Finance Centre (HFC) BTN dengan School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (ITB).
 
Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, kerja sama dengan ITB tersebut akan membawa manfaat dalam mencetak pengusaha muda yang kompeten di bidang properti dan mendukung program sejuta rumah.
 
"Sebagai pelaksana program sejuta rumah, BTN tidak hanya memberikan pembiayaan kepada KPR dan developer. Rita perlu menambah developer baru untuk mempercepat pengadaan program ini. Salah satunya, dengan mengadakan kerja sama ini," ujar Maryono di Menara BTN, Jakarta, Rabu (13/7).
 
Menurut dia, BTN sejak akhir tahun 2014 telah membentuk Housing Finance Centre (HFC) yang memiliki fungsi utama sebagai learning center, research center dan advisory center . Sesuai dengan tujuannya, BTN HFC akan menjadi pengelola pusat pembelajaran perbankan dan riset perumahan yang profesional dan terkemuka di Indonesia. BTN HFC akan menjadi sumber inspirasi para pelaku bisnis di bidang pembangunan dan pembiayaan perumahan.

Maryono menjelaskan, kebutuhan rumah di Indonesia tergolong sangat tinggi. Masih sangat banyak masyarakat Indonesia membutuhkan rumah layak. Kebutuhan rumah secara nasional setiap tahun terus bertambah. Diperlukan peran serta banyak pihak untuk mencari terobosan bagi pemenuhan kebutuhan rumah rakyat.

“Sebagai integrator bidang perumahan, BTN HFC menginisiasi bagaimana dunia pendidikan dapat kita dorong untuk turut mendukung melalui program kesiapan SDM sebagai pelaku bisnis perumahan. Kerja sama BTN dengan SBM ITB ini merupakan satu terobosan untuk mendukung program sejuta rumah, ” tegasnya.

Menurutnya, kerja sama ini sangat strategis, karena tidak saja mencetak generasi penerus untuk membangun bangsa, tetapi ada semangat dalam mendorong iklim investasi dan level kompetisi menjadi lebih dinamis yang diharapkan akan melahirkan kreativitas dan inovasi baru dalam industri perumahan nasional menjadi lebih maju di masa depan.

(MAL)
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.