Cika Indonesia
Client Sign In
Dukung Salurkan Bansos, BNI Luncurkan Kartu e-Warung KUBE
Monday, 18 Jul 2016 - 16:10:18
foto: humas.malangkota.go.id

CIKANEWS/perbankan - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengembangkan jaringan layanannya di kawasan-kawasan yang belum tersentuh jasa keuangan secara maksimal. Salah satunya adalah dengan mengembangkan Warung Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang dapat bertransaksi secara digital atau e-Warung KUBE.
 
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa me-launching program e-warung Kube di Kelurahan Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (17/7). Khofifah mengungkapkan, pemerintah terus berupaya mempermudah penyaluran bantuan sosial dengan cara nontunai. Tujuannya, bantuan sosial dapat tersalurkan dengan tepat, cepat, praktis, dan real time online.

Kartu yang dapat digunakan dalam bertransaksi di e-Warung Kube tersebut dapat diterbitkan berkat kerjasama antara Kemensos RI dan BNI. "Aman potongan dan bisa diakses dengan mudah," kata Khofifah.
 
Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto menyatakan, transaksi penerima manfaat bantuan dari Kementerian Sosial dilaksanakan di e-Warung Kube. Di warung itu, masyarakat bisa membeli bantuan bahan pokok dengan harga murah secara nontunai. Selain itu, warung KUBE dapat dikembangkan sebagai Agen BNI46 (Branchless Banking) agar memperoleh manfaat atau nilai tambah sebagai Agen BNI46. Dia juga mengungkapkan, tambahan layanan pada Warung KUBE ini juga dapat memperluas usaha yang terkait dengan berbagai sarana pembayaran, seperti listrik, telepon, hingga pulsa.

"Pembentukan Agen BNI46 merupakan salah satu bagian dari dukungan BNI terhadap program peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang dikembangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," katanya.
 
Sistem penyaluran bantuan sosial ini dapat digunakan untuk semua jenis bantuan sosial yang ada di Kemensos.
 
Di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sarana Lingkungan (Sarling). Bantuan Family Support, serta Bantuan untuk Tenaga Pendamping yang ada di setiap Direktorat.

(MAL)
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.