Cika Indonesia
Client Sign In
Bukopin Siapkan Produk Untuk Menampung Dana Tax Amnesty
Tuesday, 26 Jul 2016 - 17:00:55
foto: sindonews.com

CIKANEWS/perbankan - Setelah ditunjuk menjadi salah satu dari 18 bank persepsi, PT Bank Bukopin membidik dana repatriasi pengampunan pajak atau tax amnesty sebesar Rp 20 triliun. Bukopin pun akan menyiapkan berbagai produk keuangan untuk menampung dana tersebut.
 
Direktur Keuangan Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, saat ini pihaknya terus mempersiapkan teknis penerimaan dana tersebut. Di antaranya adalah terkait instrumen investasi yang akan digunakan oleh perseroan.
 
"Potensial awal, kita perkirakan Rp20 triliun yang bisa dijajaki dari program tax amnesty. Realisasinya tapi terkait kesiapan bank dan wajib pajak untuk mengikuti tax amnesty ini," ujarnya.
 
Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Bukopin Adhi Bramantya mengatakan produk-produk yang dipersiapkan antara lain deposito dan reksadana yang sudah ada hingga khusus repatriasi.
 
 "Yang kami siapkan misalnya deposito janga waktu hingga 3 tahun. Selama ini yang ada 1-2 tahun," kata Adhi.
 
Perseroan berharap peserta tax amnesty tidak hanya nasabah Bukopin yang sudah ada, akan tetapi ada nasabah lain yang melakukan pembayaran melalui Bank Bukopin. Bank Bukopin juga membuka kerja sama dengan bank-bank lain yang tidak terdaftar sebagai bank persepsi.  Sehingga diharapkan nantinya bisa saling bekerja sama untuk kontribusi likuiditas.

(YAS)
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.