Cika Indonesia
Client Sign In
Konversi BBM ke BBG Jadi Prioritas Pemerintah, Roadshow Kendaraan Bahan Bakar Gas Digalakkan
Monday, 13 Mar 2017 - 13:07:23
foto: okezone.com

CIKANEWS/energi - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Asosiasi Perusahaan Compressed Natural Gas Indonesia (APCNG) dan Asia Pacific Natural Gas Vehicles Association (ANGVA), menggelar acara Natural Gas Vehicles (NGV) & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition yang ke-11. Acara roadshow kendaraan pengguna BBG ini mengangkat tema 'Bahan Bakar Untuk Indonesia'.

Senin (13/3/2017) di lokasi acara berlangsung IRTI Monas, terlihat sejumlah kendaraan seperti mobil pribadi yang menggunakan konverter BBM ke BBG, kemudian ada juga taksi yang sudah menggunakan konverter, dan bajaj dengan bahan bakar CNG.

Selaku penyelenggara acara, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi IGN Wiratmaja Puja menjelaskan maksud dan tujuan acara selain media komunikasi dan promosi efektif termasuk sosialisasi dan kampanye pemanfatan gas alam (CNG),  acara ini juga dimaksudkan untuk menjaga kota seperti Jakarta, Surabaya, Balikpapan, dan lainnya menjadi kota bersih.

Dalam acara tersebut akan diadakan juga konvoi sekitar 25 kendaraan CNG. Adapun kendaraan yang digunakan merupakan kerjasama dengan Pertamina, PGN, Pemprov DKI, Taksi Blue Bird, Taksi Putra dan bajaj. "Road show ini akan dimulai dari IRTI Monas menujui Bundaran HI. Kemudian ke Patung Pemuda-GBK-Semanggi-Gatot Subroto-MT Haryono-Dewi Sartika-dan terakhir di SPBG Cililitan," tukasnya.

(DWP)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.