Cika Indonesia
Client Sign In
Teten Masduki: KA Cepat Modernisasi Angkutan Massal Indonesia
Wednesday, 10 Feb 2016 - 14:49:48
foto: beritasatu.com

CIKANEWS/transportasi - Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Teten Masduki mengatakan, tujuan pembangunan  kereta cepat Jakarta Bandung adalah untuk membangun konektivitas antar kota dan antar kawasan di seluruh Indonesia.
 
"Pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung adalah bagian dari rencana besar pemerintah untuk pembangunan transportasi massal. Untuk membangun konektivitas antar kota dan antar kawasan. Dalam rencana pembangunan transportasi massal berbasis kereta api cepat, akan dilakukan, di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua yang panjangnya sekitar 3.258 kilometer," kata Teten.
 
Teten menyebutkan bahwa ini adalah upaya  modernisasi angkutan massal di Indonesia. "KA cepat merupakan upaya modernisasi angkutan massal karena itu kami bangun KA cepat,". Oleh karena itu meskipun proyek pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung ini mendapat banyak kritikan, pemerintah akan tetap melanjutkan proyek kerjasama Indonesia dengan China ini.
 
Menurut Teten, Presiden Jokowi juga berpesan agar berbagai aspek pembangunan KA Cepat itu diperhatikan termasuk keterbukaan, tata kelola yang baik dan lainnya.
 
"Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan yang pertama ada di Asia Tenggara. Maka, presiden mewanti agar tata kelola proyeknya di perhatikan berdasarkan aturan serta transparan dengan memperhatikan akuntabilitas, kalau ada penyimpangan agar ditangani penegak hukum," jelasnya.

(YAS)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.