Cika Indonesia
Client Sign In
Misi Kereta Cepat Sebagai Pemacu Pengembangan Wilayah
Thursday, 03 Mar 2016 - 15:11:33
foto: Bambang Prihartono/istimewa

CIKANEWS/transportasi - Direktur Transportasi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Prihartono mengatakan, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung memiliki misi sebagai pengungkit, sebagai key driver (pemacu) pengembangan wilayah.
 
"Kalau kereta cepat itu beda lagi misinya. Kereta cepat ini kan sebagai pengungkit, sebagai key driver (pemacu) pengembangan wilayah. Kalau yang itu kan (kereta biasa) bicara penumpang," kata Bambang.
 
Bambang mengatakan, banyak orang salah menilai tujuan dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini. Padahal menurut Bambang akan ada keuntungan yang lebih besar dari pengembangan wilayah di sekitar proyek kereta cepat tersebut.
 
Selanjutnya Bambang mengatakan, Bappenas telah meminta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) segera melengkapi perizinan dan segera memulai pengerjaan fisiknya untuk menunjukkan kemajuan megaproyek tersebut dan menjaga target selesainya pembangunan proyek pada 2018.
 
Kemajuan fisik proyek tersebut, dinilai akan meminimalkan terjadinya perubahan kebijakan oleh pemerintah baru setelah pergantian periode pemerintahan pada 2019.

(YAS)
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.