Cika Indonesia
Client Sign In
Pelindo I Raih Apresiasi CSR Reward 2016
Monday, 14 Mar 2016 - 14:26:12
foto: expobumn

CIKANEWS/transportasi - PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) mendapatkan penghargaan "Corporate Social Responsibility Award 2016" dari salah satu surat kabar nasional di Jakarta.
 
Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi. Pelindo 1 mendapatkan penghargaan kategori Program Bina Lingkungan dengan melakukan bedah rumah sebanyak 95 unit di tiga provinsi yaitu Provinsi Sumatera Utara, Kepualauan Riau dan Provinsi Riau.
 
“Ada 95 unit rumah yang telah di renovasi oleh Pelindo 1, dengan perincian 70 unit rumah di Belawan, 17 unit rumah di Dumai dan 8 unit rumah di Tanjung Balai Asahan.  Selain itu, kegiatan bedah rumah ini juga dilakukan pada 41 rumah veteran/pejuang di Kepulauan Riau yang tersebar di Tanjung Balai Karimun, Batam dan Tanjung Pinang, yang merupakan rangkaian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri pada peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka, Agustus tahun lalu,” jelas Farid. 
 
Pelindo I termasuk salah satu peraih apresiasi CSR Award 2016 dari 23 perusahaan swasta dan negeri yang meliputi tiga kategori, yaitu kategori pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan kesehatan, serta kategori lingkungan dan UMKM.
 
CSR Award 2016 itu adalah wadah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan baik negeri mau pun swasta yang telah mencurahkan perhatiannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar dalam bentuk CSR.
 
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyampaikan bahwa kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) harus dapat menjadi mesin pendorong bagi kesejahteraan masyarakat luas.
 
“Kita harapkan dengan sejumlah program CSR yang dilakukan, berbagai perusahaan bisa mendorong kesejahteraan untuk masyarakat,” ujar Puspayoga.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.