Cika Indonesia
Client Sign In
KCIC: DED Kereta Cepat Akan Diserahkan Pekan Depan
Wednesday, 06 Apr 2016 - 17:12:23
foto: reuters.com

CIKANEWS/transportasi - PT Kereta Cepat Indonesia China akan menyerahkan dokumen detail desain teknik (DED) kereta api cepat Jakarta-Bandung yang tersisa sepanjang 137 km pada pekan depan.
 
Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Hanggoro Budi Wiryawan menuturkan DED (Detail Engineering Design) yang akan diberikan kepada Kemenhub adalah secara keseluruhan.
 
"DED untuk selanjutannya akan kami sampaikan satu-dua Minggu," katanya di Jakarta, Selasa (5/4).
 
Untuk pembangunan prasarana KA cepat Jakarta-Bandung sepanjang 5 km yang izinnya sudah didapatkan, dia menegaskan perusahaan tengah melakukan persiapan seperti pengukuran, pembersihan lahan, dan sebagainya.
 
Hanggoro mengatakan pihaknya telah mendapatkan izin pembangunan sepanjang 5 km. Namun, dia mengungkapkan belum melakukan konstruksi dikarenakan masih bernegosiasi dengan beberapa pemilik lahan.
 
Soal Dana, dia menuturkan sampai kini PT KCIC masih berusaha agar pinjaman dari China Development Bank (CDB) bisa segera cair. Dokumen studi kelayakan dan izin merupakan prasyarat Untuk memperoleh pinjaman.
 
Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menunda memberikan izin pembangunan lantaran masih menunggu perbaikan dokumen detail engineering desain (DED) dari PT KCIC. Pasalnya, dokumen sebelumnya yang diberikan ke pemerintah hanya mencakup jalur sepanjang 5 kilometer (km) dari total panjang jalur 142,3 km.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.