Cika Indonesia
Client Sign In
Bank Mandiri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Karyawan
Thursday, 21 Apr 2016 - 14:30:39
foto: merdeka.com

CIKANEWS/perbankan - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas yang selama ini merasa terpinggirkan bekerja di sektor formal. Sedikitnya belasan penyandang disabilitas telah menjadi karyawannya. Perseroan mengajak sektor perbankan lainnya untuk membuka peluang kerjaan bagi orang berkebutuhan khusus ini.
 
Aminarti Widiarti  selaku Senior vice President Coorporate Culture Bank Mandiri, mengatakan, sejak Oktober 2015 lalu, pihaknya sudah membuka lowongan bagi calon karyawan penyandang disabilitas, dan antusiasme memang sangat tinggi.
 
“Total pada angkatan pertama yang sudah diterima mencapai 12 karyawan di tempatkan pada divisi data entry dan call center Mandiri sentra Rempoa, Ciputat, Jakarta Selatan,” ujar Aminarti di Perumahan Bank Mandiri, Ciputat, Jakarta, Senin (18/4/16).
 
Menurutnya, semua karyawan merupakan tuna daksa serta mendapatkan kualifikasi rekruitmen sama pada umumnya dan Perseroan tidak membedakan antara karyawan normal dan karyawan penyandang disabilitas karena kinerja mereka tidak berbeda, sehingga pihaknya hanya memudahkan mobilitasnya di tempat kerja.
 
Mereka sangat profesional, training sama dengan karyawan lain. Awal bekerja sementara kita ‘pairing’, sesudahnya kita biarkan berkembang. Kemudahan mobilitas seperti peralatan dan ruang kerja, kita perhatikan agar mereka bisa nyaman bekerja, imbuhnya.

(ARL)
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.