Cika Indonesia
Client Sign In
Permudah Layanan Transaksi, Bank Mandiri Gandeng K24
Thursday, 19 May 2016 - 16:01:41
foto: tempo.co

CIKANEWS/perbankan - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berencana untuk menyiapkan produk dan layanan perbankan untuk mempermudah proses pembayaran serta membiayai pengembangan jaringan waralaba apotek K24.
 
Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Tengah dan DIY Maqin U Norhadi menyatakan kemudahan akses masyarakat pada layanan kesehatan, termasuk obat-obatan, merupakan bagian dari fokus perseroan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“Sektor healthcare merupakan salah satu sektor prioritas Bank Mandiri, mengingat semakin tingginya kebutuhan atas obat-obatan seiring dengan terus bertambahnya populasi masyarakat Indonesia,” ujarnya.
 
Di samping pembiayaan, kerjasama ini juga akan memungkinkan masyarakat melakukan pembayaran PLN dan ticketing di 353 jaringan Apotek K24. Ke depan, fitur pembayaran ini akan terus dikembangkan sehingga bisa meliputi layanan pembayaran tagihan lainnya seperti untuk pembayaran telco dan TV Kabel.
 
“Untuk pembayaran, masyarakat kini dapat menggunakan kartu debit Mandiri atau kartu prabayar e-money di Apotek K24 serta e-commerce untuk transaksi melalui situs online apotek K24. Di samping itu, masyarakat juga dapat memiliki peluang mendapatkan promo dan potongan harga jika melakukan pembayaran dengan menggunakan Mandiri Fiestapoin,” jelas Maqin.
 
Sementara Direktur PT K24 Gideon Hartono mengungkapkan, Bank Mandiri telah melakukan terobosan bagi dunia usaha. “Pendekatannya sangat help full, dan karena sudah menerapkan sistem desentrasilasi menjadi 12 region, aksesnyapun menjadi lebih cepat,” katanya.
 
Gideon menyatakan saat ini pihaknya fokus membangun apotek baru di kawasan Indonesia Timur. “Saat ini sudah ada tiga apotek di Merauke, bahkan di wilayah yang tidak terekspos seperti Tanjung Tagalong di Kalimantan Selatan paling utara, apotek K24 hadir memberi akses obat-obatan bagi masyarkat,” ujarnya.
 
Gideon berharap, dengan kerja sama ini, tidak ada lagi hambatan bagi masyarakat untuk mendapatkan obat-obatan. “Nantinya kami juga akan mengoprasionalkan layanan kesehatan secara online," terangnya.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.