Cika Indonesia
Client Sign In
Holding BUMN Energi Fokus Konversi Minyak Ke Gas
Thursday, 26 May 2016 - 15:58:08
foto: sindonews.com

CIKANEWS/energi - Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan, Konversi minyak ke gas akan menjadi fokus dalam holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi dan akan menggunakan total pendanaan dari holding BUMN energi untuk membangun infrastruktur konversi.
 
Dengan aset yang lebih besar dan modal yang lebih kuat, Pertamina akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur gas di dalam negeri sebab, infrastruktur seperti pipa, FSRU, terminal regasifikasi, dan lain-lain sangat penting agar gas bumi bisa dirasakan secara luas manfaatnya oleh rakyat.
 
"Kekuatan modal itu akan kita manfaatkan pertama-tama untuk infrastruktur di gas karena program konversi dari minyak ke gas, dari LPG ke natural gas. Itu akan memberikan keuntungan kepada masyarakat. Itu yang harus kita fokuskan," kata Dwi Soetjipto.
 
Dwi berjanji, PGN tetap akan dibesarkan setelah holding terbentuk dan pembangunan infrastruktur gas juga tidak akan mandek. Seperti diketahui PT Pertamina (Persero) akan menjadi induk holding energi, sedangkan PT Perusahaan Gas Negara Tbk menjadi anak usaha di bawah Pertamina.
 
"Integrasi antara Pertamina dan PGN nanti ada benefitnya untuk investasi, nanti kita arahkan kepada bagaimana membangun aset PGN setelah terintegrasi, karena itu bagian dari tanggung jawab kita pada para investor di PGN," ujarnya.

(YAS)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.