Cika Indonesia
Client Sign In
Sambut Lebaran, Terminal III Ultimate Siap Dioperasikan Mei 2016
Monday, 25 Apr 2016 - 14:52:42
foto: tangerangnews.com

CIKANEWS/transportasi - PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) mulai memperkenalkan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Dalam waktu dekat, fasilitas dan layanan yang ada di Terminal 3 Ultimate bisa dinikmati para pengguna jasa udara.
 
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) Budi Karya Sumadi mengatakan, tahap pertama terminal ini akan dioperasikan sekitar bulan Mei 2016. Dengan pengoperasian ini, pengguna jasa udara sudah bisa terbang dari Terminal 3 Ultimate pada musim mudik  2016 yang jatuh tanggal 6-7 Juli.
 
"Jadi nanti pulang mudik sudah bisa pakai terminal 3 ultimate. Tahap pertama akan kita operasikan Garuda baik domestik maupun internasional," ujar Budi ditemui di lokasi pembangunan, Tangerang, Banten, Kamis (21/4/2016).
 
Operasi penuh baru akan dilakukan pada Maret 2017 mendatang, bersamaan dengan beroperasinya kereta bandara.
 
Saat ini, AP II juga tengah menyelesaikan proses administrasi pengoperasian Terminal 3 Ultimate di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
 
"Sekarang sedang tahap commissioning dan proses klasifikasi dengan kementerian perhubungan. Kalau Kementerian Perhubungan sudah mengendors atau menyetujui klasifikasi yang sudah kita sampaikan maka terminal ini bisa dioperasikan bulan Mei atau Juni," pungkas dia.

(MAL)

 
Get social & share cika-indonesia.com

Call us (021) 7591 5993

Please call us at office time 08.00 - 17.00 Monday - Friday

Cika-indonesia.com - Copyright © 2024 All rights reserved.